Selasa, 28 Februari 2012

KONSOLIDASI ORGANISASI PUSKOPKAR JABAR

KAMIS, 23 Februari 2012 bertempat di Aula Bung Hatta Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, diadakan acara Konsolidasi SDM Puskopkar yang dihadiri oleh 12 Korwil Puskopkar se Jawa Barat yaitu Bekasi, Kota dan Kabupaten Bandung, Cirebon, Bogor, Karawang, Ciamis, Sukabumi, Bandung Barat, Kota Cimahi, Garut dan Sumedang serta Koperasi Karyawan dari berbagai Perusahaan besar di Jawa Barat seperti Kopkar PT. Aqua Golden Missisipi, Kopkar PT. Dirgantara Indonesia, Kopkar PT. Kahatek, Kopkar PT. Sucopindo dan Kopkar PT. Ceres.

   Dan sebagai Koperasi yang terbilang baru, Kopkar Lotte Mart 08 Cibitung mendapat kehormatan memaparkan Success Story, dan juga membagikan buklet “Kiat Berhasil Pengembangan Usaha pada Bisnis Koperasi” kepada seluruh peserta yang hadir.

   Acara yang digagas oleh sebuah Lembaga Swadaya Koperasi yaitu Puskopkar (Pusat Koperasi Karyawan) Provinsi Jabar dibawah pimpinan H. Sudinta tersebut bertujuan untuk menselaraskan antara organisasi Koperasi Karyawan yang berada di lingkungan Perusahaan, dengan Manajemen dan Serikat Pekerja yang menaunginya.

   Pada kesempatan tersebut, perwakilan-perwakilan Kopkar berdialog langsung dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jabar Bpk. Wawan Hernawan, Ketua Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) wilayah Jabar Bpk. Wans Ibrahim, Ketua Apindo Jabar, Wakil Kepala Kadin (Kamar Dagang dan Idustri) Prov. Jabar juga Wakil Kepala Disnaker Jabar. Selain dari unsur Koperasi Karyawan, juga diundang perwakilan Serikat Pekerja dari berbagai sektor. Karena acara tersebut mengusung sebuah tema “Dengan Berkoperasi Kita Tingkatkan Kesejahtera an Ekonomi Pekerja, Keluarga dan Organisasi".

   Menurut Kadis KUMKM Bpk. Wawan Hernawan, bahwa kunci keberhasilan Koperasi Karyawan sa- ngat tergantung kepada kebijakan Perusahaan. Artinya keberadaan Koperasi Karyawan merupakan mitra bagi Perusahaan terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan para karyawannya, dimana apabila Koperasi telah memberikan nilai lebih kepada karyawan, diharapkan selain bisa meningkatkan taraf ekonomi pekerja, juga akan memacu semangat kerja dan loyalitas pekerja terhadap perusahaan. Selain itu Ketua Apindo Jabar Bpk. Dedi juga mengungkapkan bahwa keberadaan Koperasi Karyawan akan didukung penuh oleh para Pengusaha, beliau berharap apabila karyawan sudah mendapatkan kesejahteraan melalui Koperasi, diharapkan tidak akan timbul gejolak-gejolak seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Bekasi. Untuk itu Koperasi harus berkembang selaras dengan perkembangan Perusahaan yang menaunginya.

   Menurut Wakil Kepala Disnaker Jabar Ibu Maya, bahwa salah satu penilaian sebuah perusahaan oleh Disnaker adalah dimana di perusahaan tersebut terdapat Koperasi Karyawan yang sehat dan memberikan nilai atau manfaat lebih bagi para anggotanya yang merupakan karyawan dari perusahaan itu sendiri. Beliau berjanji akan mengadakan Road Show ke peru-sahaan-perusahaan terkait dengan peninjauan Koperasi Karyawannya.

Maju Terus Koperasi Karyawan../NAZ

1 komentar:

  1. Salam promosi kami melayani pembuatan: RANING TEX BILLBOARD-SIGN BOARD & NEON BOX MURAH BERKWALITAS
    menerima pekerjaan Jasa: Kontruksi Billboard, Bando, Sign Board, Baliho, Neon Box, Branding Mobil, Pylon sign, Umbul-umbul, percetakan, desain grafis, ganti visual, melayani order jabodetabek dan luar kota
    Office/workshop : Jl. Koja II RT.01/012 No.09 Jatiasih Bekasi Kota 17423 Jawa Barat
    Tlp/fax: 021 82736923 WA. 085 888 231 196 / 085210556610, 0812 1399 3816
    Email:vitas_jayamedia@yahoo.co.id
    kami melayani pemasangan sejabodetabek & luar daerah
    Order kami terima 24 jam melaui Mail & WA di atas

    BalasHapus